Komunikasi dan Negosiasi Bisnis
ETIKA DALAM KOMUNIKASI BISNIS
Etika merupakan Norma atau aturan yang selalu dijadikan sebuah prinsip oleh sebuah organisasi atau lembaga untuk karyawan atau para pekerja nya. Etika biasanya selalu berkaitan tentang apa yang baik dan apa yang buruk.
Etika dalam komunikasi bisnis tidak dapat dipisahkan dari sikap dan perilaku profesional seseorang didunia kerja. Dimana Profesionalisme seingkali diartikan sebagai perilaku seseorang seperti keadaban, kesopanan, etika bisnis, kecerdasan sosial, dan soft skill.
Manfaat Etika dalam komunikasi Bisnis ada beberapa, diantaranya; Mengembangkan karyawan, Membuat manajemen perubahan lebih mudah, Membangun teamwork yang kuat dan tinggi produktivitasnya, Mencegah tindakan kriminal, Mengelola nilai-nilai yang berhubungan dengan manajemen kualitas, perencanaan strategis, dan manajemen keragaman, serta membantu mempromosikan citra publik yang kuat.
Dimensi profesionalisme dan komunikasi bisnis Sikap Hormat, Toleransi, penampilan, kejuran dan etika, Ketekunan, Dapat dipercaya dan bertanggung jawab.