Komunikasi dan Negosiasi Bisnis
Komunikasi Internal dan Eksternal
Komunikasi Bisnis merupakan suatu proses atau tindakan dalam penyampaian informasi yang melibatkan individu atau badan (organisasi) dalam menjalin sebuah kesepakatan kerja sama dengan tujuan sama yaitu untuk mencari keuntungan (Profit)
Unsur-unsur Komunikasi
Dalam Komunikasi tentunya ada unsur-unsur yang bisa membuat hal itu bisa disebut sebuah komunikasi, diantaranya
- Pengirim (sender)
- Pesan (Message)
- Saluran/media (Channel)
- Penerima (Receiver)
- Umpan Balik (Feedback)
Komunikasi Internal : komunikasi yang hanya ada di Internal (dalam) perusahaan/organisasi.
Cara perusahaan berinteraksi dengan para karyawan dalam menyampaikan informasi yang bersifat internal dan harus diketahui oleh seluruh orang yang ada di Internal perusahaan.
Komunikasi Eksternal : Komunikasi yang dibangun oleh perusahaan terhadap setiap bagian di eksternal perusahaan.
Baik Komunikasi Internal dan Eksternal keduanya sangat penting dan harus di jaga oleh perusahaan agar dapat menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti Kesalahan informasi atau misskom yang dapat membuat perusahaan merugi.
Analisis maksud dari slogan atau tagline Iklan
'Orang Pintar minum Tolak Angin'
Maksud dari slogan ini adalah untuk menunjukkan bahwa produk Tolak Angin merupakan produk pilihan orang-orang yang pintar sehingga mereka yang tadinya ragu akhirnya memutuskan untuk minum juga. Dengan melakukannya maka konsumen merasa dirinya telah membuat pilihan yang cerdas dan masuk golongan orang pintar yang dimaksud.