Manajemen Komunikasi
Manajemen komunikasi Bisnis
Pemahaman terhadap Manajemn merupakan suatu hal yang sangat penting untuk terus dipelajari karena sebagian besar kegiatan organisasi/perusahaan akan banyak melibatkan proses atau aktivitas manajerial yang bisa jadi akan berkelanjutan. Sama hal nya dengan Manajemen, Komunikasi juga memegang peranan yang cukup penting dalam keseharian melaksanakan roda organisasi ataupun perusahaan.
Secara umum, Manajemen merupakan Ilmu dan Seni dalam menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain.
Manajemen komunikasi pada dasarnya adalah kombinasi antara ilmu komunikasi dengan teori
manajemen yang diterapkan dalam banyak konteks komunikasi.
sehingga bisa ditarik bahwa Manajemen Komunikasi memiliki arti Sebuah Proses Penggunaan segala Sumber daya yang ada di sekitar melalui Komunikasi yang terpadu lewat Perencanaan, Pengorganisasian, Pelaksanaan dan Pengontrolan untuk mencapai Tujuan yang telah ditetapkan.
Fungsi Manajemen Komunikasi bisa sebagai sarana pemahaman semua anggota dan sumber informasi yang jelas. Sedangkan Manfaat nya sendiri adalah untuk Menjalin Interaksi baik sehingga dapat memahami cara berkomunikasi pihak lain.
Bentuk Manajemen Komunikasi
1. komunikasi Formal
2. Komunikasi Informal
3. Komunikasi Non Formal
4. Komunikasi Teknis
5. Komunikasi Prosedural